وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالإنْسَ إِلا لِيَعْبُدُونِ

"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku"

  • Radio Online

  • Larangan Fanatik Buta

    Al-Imam asy-Syafi’i (Madzhab Syafi'i) mengatakan:
    كل مسألة صح فيها الخبر عن رسول الله صلى الله عليه وسلم عند أهل النقل بخلاف ما قلت؛ فأنا راجع عنها في حياتي وبعد موتي
    “Semua permasalahan yang sudah disebutkan dalam hadits yang sahih dari Rasulullah dan berbeda dengan pendapat saya, maka saya rujuk dari pendapat itu ketika saya masih hidup ataupun sudah mati.”

    Al-Imam Malik (Madzhab Maliki) mengatakan:
    إنما أنا بشر أخطئ وأصيب، فانظروا في رأيي؛ فكل ما وافق الكتاب والسنة فخذوه، وكل ما لم يوافق الكتاب والسنة فاتركوه
    “Saya hanyalah manusia biasa, mungkin salah dan mungkin benar. Maka perhatikanlah pendapat saya, jika sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah maka ambillah. Apabila tidak sesuai dengan keduanya maka tinggalkanlah.”

    Al-Imam Abu Hanifah (Madzhab Hanafi) mengatakan:
    لا يحل لأحد أن يأخذ بقولنا ما لم يعلم من أين أخذناه
    وفى رواية: «حرام على مَن لم يعرف دليلي أن يفتى بكلامي «فإننا بشر، نقول القول اليوم ونرجع عنه غدًا
    “Tidak halal bagi siapa pun mengambil pendapat kami tanpa mengetahui dari mana kami mengambilnya.” Dalam riwayat lain, beliau mengatakan, “Haram bagi siapa pun yang tidak mengetahui dalil yang saya pakai untuk berfatwa dengan pendapat saya. Karena sesungguhnya kami adalah manusia, perkataan yang sekarang kami ucapkan, mungkin besok kami rujuk (kami tinggalkan).”

    Al-Imam Ahmad Bin Hambal( Madzab Hambali mengatakan):
    لا تقلدني، ولا تقليد مالكًا ولا الشافعي ولا الأوزاعي ولا الثوري، وخذ من حيث أخذوا
    “Janganlah kalian taklid kepada saya dan jangan taklid kepada Malik, asy-Syafi’i, al-Auza’i, ataupun (Sufyan) ats-Tsauri. Tapi ambillah (dalil) dari mana mereka mengambilnya.”

  • Mutiara Alquran

    اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الأمْوَالِ وَالأوْلادِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا وَفِي الآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانٌ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلا مَتَاعُ الْغُرُورِ

    Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.

  • Admin Setting

  • Maaf Komentar Yang Dicurigai Bervirus Diblokir

  • Mutiara Sunnah

    وعن أبي العباس سهل بن سعد الساعدي رضي الله عنه قال جاء رجل إلى النبي صلى الله عليه وسلم فقال يا رسول الله دلني على عمل إذا عملته أحبني الله وأحبني الناس فقال ازهد في الدنيا يحبك الله وازهد فيما عند الناس يحبك الناس حديث حسن رواه ابن ماجه وغيره بأسانيد حسنة

    Dari Abu Abbas, yaitu Sahal bin Sa’ad as-Sa’idi Shallallahu ‘alaihi wa sallam , katanya: “Ada seorang lelaki datang kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam , lalu berkata: “Ya Rasulullah, tunjukkanlah padaku sesuatu amalan yang apabila amalan itu saya lakukan, maka saya akan dicintai oleh Allah dan juga dicintai oleh seluruh manusia.” Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Berzuhudlah di dunia, tentu engkau akan dicintai oleh Allah dan berzuhudlah dari apa yang dimiliki oleh para manusia, tentu engkau akan dicintai oleh para manusia.” Hadis hasan yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan lain-lainnya dengan isnad-isnad yang baik.

    وعن أبي هريرة رضي الله عنه قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول ألا إن الدنيا ملعونة ملعون ما فيها إلا ذكر الله تعالى وما والاه وعالما ومتعلما رواه الترمذي وقال حديث حسن

    Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu , katanya: “Saya mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Ingatlah, sesungguhnya dunia itu dilaknat, dilaknat pula segala sesuatu yang ada di dalamnya, melainkan berzikir kepada Allah dan apa-apa yang menyamainya, juga orang yang alim serta orang yang menuntut ilmu.”Diriwayatkan oleh Imam Termidzi dan ia mengatakan bahwa ini adalah Hadis hasan.

    وعن سهل بن سعد الساعدي رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه وسلم لو كانت الدنيا تعدل عند الله جناح بعوضة ما سقى كافرا منها شربة ماء رواه الترمذي وقال حديث حسن صحيح

    Dari Sahal bin Sa’ad as-Sa’idi Radhiyallahu ‘anhu , katanya: “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda“Jika seandainya dunia ini di sisi Allah dianggap ada nilainya dengan selembar sayap nyamuk, niscaya Allah tidak akan memberi minum kepada orang kafir walaupun seteguk air darinya.” Diriwayatkan oleh Imam Termidzi

  • Mutiara Ulama Salaf’

    أَخِي لَنْ تَنَالَ العِلْمَ إِلاَّ بِسِتَّةٍ سَأُنْبِيْكَ عَنْ تَفْصِيْلِهَا بِبَيَانٍ: ذَكَاءٌ وَحِرْصٌ وَاجْتِهَادٌ وَدِرْهَمٌ وَصُحْبَةُ أُسْتَاذٍ وَطُوْلُ زَمَانٍ "Wahai Saudaraku Kalian Tidak Bisa Mendapatkan Ilmu Kecuali Dengan 6 Syarat Yang Akan Saya Beritahukan" 1.Dengan Kecerdasan, 2.Dengan Semangat , 3.Dengan Bersungguh-sungguh , 4.Dengan Memiliki bekal (biaya), 5.Dengan Bersama guru dan , 6.Dengan Waktu yang lama, (Imam Syafi'i Rahimahulloh)

Info Gallery Mahad

PONDOK PESANTREN TAHFIDZUL QUR’AN CEPU JAWA TENGAH  DALAM PENA DAKWAH  ILALLOH

http://annashihahcepu.wordpress.com/

 -Gratis biaya pendaftaran

 -Gratis Asrama

 -Gratis Biaya Makan

 -Gratis Biaya Pendidikan

 -Gratis Biaya Kesehatan

 -Gratis Almari Pribadi 

 -Gratis Kasur 

 -Gratis Biaya Alat Tulis Dan Kitab

-Gratis Pengobatan

~PROGRAM AL MA’HAD  CEPU~

-Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Dan Ulumudin Bermanhaj Salaf.

-Pengasuhan Anak Yatim Dan Kurang Mampu

– Pusat Kajian Ilmu Islam

– Koperasi Syariah/Unit Usaha Bersama

– Perpustakaan Taman Baca Gratis Hard Copy Dan Sofware Berbasis Computerize

– Arabic Language Course Kota Cepu

– Radio Dakwah Islamiyah Kota Cepu.

Catatan : Bagi Ihkwan Di Sekitar Cepu yang berminat bergabung dan berminat membesarkan Da’wah Ilalloh dikota tercinta silahkan menghubungi Contact Persons

  

 

 

 

 

TEMPAT   SANTRI DAN JAMAAH  ALMA’HAD CEPU BERGELUT DENGAN ALAM YANG MERUPAKAN USAHA PERKEBUNAN JATI DI PERBUKITAN DESA WONOCOLO TEMPAT PENIMBAAN MINYAK BUMI

 

 

 
 

BERSEMINYA BUNGA INI MENGIRINGI BERSEMINYA DAKWAH UNTUK ALLOH SEMATA


19 Tanggapan to “Info Gallery Mahad”

  1. abul aslam said

    mohon info ma’had

    Antum bisa mengakses http://anshorulloh.wordpress.com Untuk Ma’had Kami dan http://al-ilmu.info/ untuk Ma’had Lainya

  2. Barakallahu fikum

  3. Abu Ahmad Playen said

    Bismillah…
    Subhanalloh….
    walhamdulillah…
    Allohu Akbar…
    la hawala wala quwata illa billah
    khyrun insya alloh
    innalloha bima ta’maluna bashiir
    barokallohu lana wa lakum

    Waiyyakum, Ya ahki karim, Kaifa halukum, insyalloh fie amanillah insyallohu ta’ala.

  4. abu aslam kutei said

    mahad di Cepu belum diposting akh?

    Allhuyubarik fiik, Ya Aba aslam kaifa halukum? Fieamanillah insyalloh ta’ala, kapan antum kecepu lagi? afwan ma’had cepu belum perlu dipublikasikan, insyalloh fiy waktin akhor bi’aunihi ta’ala.Kalau minta progressnya bisa kami kirim via email.Allohul musta’aan.

  5. abu abdurrazzaq said

    Assalamualaikum
    Akh ana sempat liat ke ma’had di siyono tapi disitu ada jg gedung dipakai oleh yayasan al i’tisom, pondok pesantren mardhotullah, apakah jadi satu ma’had dengan pondok itu ?
    Wassalamualaikum

    Waalaikumussala Warahmatulloh.
    Ya Akhi Karim , Ma’had Anshorulloh Assalafiy yang didalam Yang Ada Masjid Besarnya, adapun Yayasan Al I’tisom/ Pesantren Mardhotulloh diluar dekat jalan.Akan tetapi keduanya berlainan.Memang sekilas orang menganggap Anshorulloh As Salafiy satu komplek dengan Al I’thisom akan tetapi berlainan walaupun pendiri yayasan saudara kandung.Allohu A’lam.

  6. Endy prabowo said

    Emg bnr klo pp.mardhotullah itu salaf? klo bnr,tnjkkn cr2 salafnya.makasih!

    Belum ada yang mengkhabarkan bahwa PP tersebut bermanhaj salaf, diawal sudah ana singgung bahwa PP tersebut berlainan dengan Anashorulloh As Salafiy.Allohua’lam Bi Showab.

  7. Asep Hidayah said

    Assalamualaikum… salam kenal akh
    Barakallahu fikum

    Waalaikumussalam Warohmatulloh Wabarokatuh,
    Salam Ta’aaruf Kembali dari ana, Waiyyak.

  8. abu abdurrazzaq said

    Afwan ana belum ada yg kenal PP anshorulloh, dan kalau gak salah pemiliknya ustad fauzan, afwan kalo salah,(Telah Ana Edit)

    Ahksan Antum Datang Saja Menemui Beliau.

  9. Anonim said

    ustad,gimana caranya pp Anshorulloh bisa makan? padahal bisa di perkirakan setiap bulanya pengurus mengeluarkan -+ jutaan,kemudian santrinya di gratiskan biaya.mudah-mudahan antum di beri kekuatan dan kesabaran untuk menghadapi semuanya.akan tetapi antum/para ustad harus jujur dalam menjalankan amanah dan jangan berat sebelah,karna kasihan para santri,udah jauh dari orang tuanya malah di parlakukan tidak adil.ok! sukses untuk antum semua yes!antum di pondok juga sebagai pengganti orang tuanya,maka perlakukanlah semuanya seperti anak ustad sendiri.entah kaya/miskin.karena allah maha melihat dan maha adil,pasti ustad udah tahu semuanya!

    Alloh Maha Kaya,Atas Pertolonganya Kita Semua Berada Dalam Pemeliharaanya Dengan Doa, Usaha Serta Kebaikan Para Salafiyin Yang Mencintai Saudaranya Karena Alloh Semata Mereka Saling Berta’awun Dalam Ketakwaan.Insyalloh ta’ala wa Jazakalloh Kher atas Saran dan Kritik antum.

  10. eddy said

    Ust. Abu Amin lokasi Ma’had Cepu dimana persisnya?

    Ya Ahki Yang Budiman, Di Ndoro Asri atau Sebelahnya perumahan Griya Mustika karangboyo .

  11. abusalma1969 said

    Assalamu ‘alaikum

    Semoga Allah membimbing kita semua untuk membwa dakwah ini sampai ajal menjemput kita.

    Moga Allah memasukkan kita di antara orang-orang yang shabar yang dicintai-Nya. Amin

    wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuhu

    Waalaikumussalam Warohmatulloh Wabarokatuh,
    Jazakallohu Khoiron Jaza Ya Ahkuna Fillah Aba Salma, Amin Ya Robal Alamin.

  12. Endri Karwandi said

    Wahai saudara Endy prabowo hendaknya anda tidak sembarangan berkomentar tentang keberadaan PP Mardhotullah AL Islamy, anda siapa? seberapa keilmuan antum untuk mengatakan bahwa pp mardhotullah bukan salaf. jangan asal berkomentar namun tanpa bertabayyun terlebih dahulu. tinjukan terlebih dahulu kesalafan antum. mana yang salaf antara ma’had anshorullah atau mardhotullah. hendak antum bisa berkaca diri seberapa banyak santri anbshorullah yang betah/ bertahan. makanya jangan sok bermanhaj salaf namun hasilnya jauh dari orang salaf terdahulu. kalau sya boleh bertanya apa keuntungan antum berkomentar demikian. semoga Allah memberikan kesempatan anda untuk bertaubat.

    Barokallohufiekum, Semoga Alloh Aza Wajala menunjuki kita bersama untuk meniti manhaj yang mulia ini dengan kesungguhan.
    Berkata Sya’ir ” SUNGGUH PENGAKUAN ITU TIDAK AKAN MERUBAH HAKIKAT ” maka hendaklah setiap diri banyak beramal sholeh dari pada hanya sekedar mencari pengakuan manusia,Allohu A’la Bishowab.

  13. Endri Karwandi said

    Sebuah ucapan yag sangat ana setuju. “maka hendaklah setiap diri banyak beramal sholeh dari pada hanya sekedar mencari pengakuan manusia” begitulah seharus sikap kita sebagai pengemban dakwah ini. semoga Allah Ta’ala memberkahi kita semua, yang berusaha untuk meniti jalannya yang lurus. Amiiin Wallahu A’lam,

  14. Abu Mundzir said

    Bismillah..Saling menasehati tentu boleh, justru menasehati dalam kebaikan dan ketaqwaan adalah diperintahkan oleh Alloh azza wajalla. Tentu dengan niat yg ikhlas mengharap keridlo’anNya semata dan dengan cara cara yg benar menurut syari’at/tuntunan. Dan yg perlu dicermati dgn extra hati-hati adalah dalam hal menjatuhkan vonis terhadap saudara kita/orang lain. Karena bisa jadi apa yg kita lihat belum tentu menggambarkan hakikat kejadian tersebut. Untuk itu perlunya tabayyun, Alloh azza wajalla telah memperingatkan kita dalam firmanNya:”maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”. Untuk itulah saudaraku semuanya, marilah kita sibuk menata diri kita, istri, anak, orangtua kita dan juga kerabat2 dekat kita agar menjadi prioritas utama ladang dakwah kita (dengan tdk mengesampingkan dakwah kepada yg lain), insyaAlloh..akan menjadi lebih baik. Dan pula jangan pernah kebal/anti terhadap nasihat, karena dengan nasihatlah kita mengetahui kelemahan/kesalahan2 yg kita lakukan. Wallohua’lam bisshowab

    Subhanalloh, Semoga Alloh Tolong Urusan Kita Bersama.

  15. abu sali said

    assalamualaikum,apa saja persyaratan masuk MAHAD?,soalnya anak ana sekarang masih duduk di kelas 3 SDN .Dengan
    keterbatasan terpaksa anak ana sekolah di lingkungan yang kurang
    mendukung.anak ana sudah punya hapalan 1juz.apa betul dìsini gratis.sukron

    Waalaikumussalam Warohmatulloh,
    Coba Abu Sali hubungi pengurus ma’had annashihah cepu dikolom kontak person ada no hpnya, na’am insyalloh gratis.

  16. agung said

    bismillah

    afwan..ana dri sorong papua..ana berkeinginan besar untuk mondok..skrng ana lgi nyari pondok yg gratis.afwan krn kondisi kurang mampu..insya Allah bkn hny ana..tp tman ana jg yg sama kyk ana..gmn ntuk bs mondok dstu???barokallohu fiykum

    Bismillah,Antum telepon atu sms kontak person di https://abuamincepu.wordpress.com/info-kajian-cepu/ waiyyakum

  17. salman linggaui said

    afwan ya akhi apa benar blajar disana full gratis. Jazakallahu khoiron

    Naam, Gratis.

  18. Abah Ramdan said

    Assalaamu ‘alaikum warahmatullahi wa barakaatuh, Allahu Akbar saya terkesan dengan dengan Ponpes Anshorullah As-salafy ini, mudah2an berkembang terus, barakallahu fiykum, jazakallahu Khoiron……wassalaamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

  19. Habiebullah said

    Assalamualaikum, salam kenal.
    Apakh pondok ini menerima orang mampu?

    Waalaikumussalam warohmatulloh.insyalloh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s